6 Destinasi Wisata Populer Di Kota Kediri

 

 

Salah satu kota yang juga harus ada di daftar liburan Anda saat mengeksplorasi Jawa Timur adalah kota Kediri. Kota ini termasuk salah satu kota terbesar di Jawa Timur, serta dikenal sebagai pusat sentra industry rokok gudang garam, ternyata Kediri juga menyimpan banyak sekali tempat wisata yang wajib anda dikunjungi. Apa saja ya tempat wisata di Kediri? Simak ulasannya berikut ini

 

  1. Monumen Simpang Lima Gumul

 

Paris memiliki monument yang romantis bernama Arc de Triomphe, maka jangan heran jika Kediri pun memiliknya, ya monumen Simpang Lima Gumul atau disingkat menjadi MSLG, bangunan yang di canangkan dan di mulai pengerjaan nya pada tahun 2003 serta telah di resmikan oleh bupati Kediri pada tahun 2008. Memang monument ini masih terbilang baru tapi ketenarannya sudah dikenal se Indonesia. Apalagi tempat ini cocok bagi anda penikmat fotografi, lokasi ini cocok sekali sebagai tempat memuasakan hobi fotografi Anda. Selain itu, MSLG ini juga menjadi tempat nongkrong yang cocok bagi anda untuk melepas penat perjalanan. Nama monument ini di ambil dari sebuah persimpangan 5 arah jalur lintas yaitu Gampengrejo, Pare, Pagu, Pesantren, dan juga Plosoklaten.

 

2.Gunung Kelud

 

Gunung Kelud adalah gunung api adalah salah satu gunung yang paling aktif di Indonesia, selain Gunung Merapi. Terakhir kali gunung ini meletus adalah pada awal tahun 2014 lalu yang memakan banyak korban jiwa. Hingga kini banyak wisatawan yang mengunjungi gunung ini karena pemandangan cantik nan mempesona yang ditawarkan oleh gunung Kelud. Para wisatawan yang datang ke gunung ini tidak hanya pendaki saja namun juga wisatawan mancanegara. Anda bisa mencapai ketinggian gunung yang cukup tinggi dengan kendaraan karena jalanan sudah di aspal pemda Kediri dan cukup mudah untuk dilalui, gunung ini berlokasi di desa Wates kabupaten Kediri.

 

  1. Taman Agro Kediri

 

Tempat wisata Taman Agro merupakan taman buatan yang memiliki koleksi bunga yang sangat banyak serta indah. Selain memiliki beragam tempat menarik untuk para pengemar fotografi, tempat ini juga cocok bagi anda berlibur bersama keluarga. Selain dapat menikmati liburan di taman terbuka hijau yang berada di lereng Gunung Kelud, anda juga dapat membeli bunga bunga cantik ini di sekitaran taman yang dipenuhi oleh pedagang bunga.

Harga tiket masuk Taman Agro Kediri relatif murah, karena kita hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 7.000,-/ orang. Apabila anda datang ke obyek wisata ini sebaiknya anda juga mampir ke lereng gunung Kelud dan bermain di kawasan lereng bukit Gunung Kelud di Taman Agro  Margomulyo yang eksotis ini. Setelah anda puas menikmati taman ruang terbuka hijau ini, anda dapat beralih di tempat wisata Kediri lainnya.

 

  1. Kediri Eco Park

Tempat wisata ini menjadi destinasi wisata pertama yang ada di kota Kediri dengan menggabungkan antara rekreasi, edukasi dan juga kreatifitas. Destinasi wisata baru Kediri ini memiliki wahana dengan nuansa alami yang disuguhkan untuk rekreasi keluarga. Wahana untuk anak muda juga ada di dalam area tempat wisata Kediri Eco Park ini. Para pengunjung pun bebas berekspresi melakukan segala bentuk aktifitas apapun dengan tetap menjaga ketertiban dan nilai moral aturan yang telah ditetapkan.

Kediri Eco Park juga menyuguhkan sarana hiburan aktraktif yang dapat anda nikmati seperti kolam tangkap ikan, kolam pemancingan, Flying fox dan juga gazebo yang tersebar di dalam area lokasi yang bisa menjadi salah satu tempat alternatif untuk bersantai dan bersantap kita bersama keluarga.

Tempat wisata baru Kediri ini memiliki wahana dengan nuansa alami yang disuguhkan tidak hanya untuk anak-anak saja.Namun wahana untuk anak muda dan juga pasangan yang merajut kasih juga telah hadir di taman Eco Park ini. Para pengunjung pun bebas berekspresi melakukan segala bentuk aktifitas apapun dengan tetap menjaga ketertiban dan nilai moral aturan yang telah ditetapkan.

Di Kediri Eco park juga terdapat sarana bermain dan belajar untuk anak anda seperti kolam tangkap ikan, kolam pemancingan, Flying fox dan juga gazebo yang tersebar di dalam area lokasi yang bisa menjadi salah satu tempat alternatif untuk bersantai  dan bersantap bersama keluarga.

Taman hemmock adalah spot incaran para pengunjung anak muda di Kediri Eco Park. Selain untuk bersantai, taman hemmock ini juga dijadikan tempat untuk mengabadikan momen-momen liburan terindah yang dapat anda bagikan di social media.

  1. Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri

Secara topografi lokasi destinasi wisata alam ini berjarak sekitar 37 km dari pusat keramaian di kabupaten Kediri, tepatnya berada di sebelah utara lereng Gunung Kelud. Obyek wisata alam bukit Kura-Kura Ongakan ini dikelola oleh Kementrian Perhutanan dan Karang Taruna desa Besowo. Di tempat wisata alam Kediri ini akan mendapati suasana yang masih asri dengan bentangan alam gugusan bukit yang berjejer seolah-olah seperti pungguk kura-kura. Di tempat ini anda dapat menyaksikan pemandangan eksotis dari air terjun Gajah Mungkur yang masih terlihat alami dan berusia ribuan tahun. Wisata lokasi air terjun tersebut lokasinya berjarak sekitar 3 kilometer dari bukit. Namun lokasinya masih sulit untuk dijangkau oleh anda karena harus memasuki hutan terlebih dahulu.

  1. Kampung Anggrek

Lokasi Kampung Agrek ini tepatnya satu arah menuju tempat wisata Gunung Kelud Kediri. Di kawasan destinasi kampong anggrek ini anda dapat menikmati sejuknya udara seperti di pegunungan Alpen Swiss, dan berjarak dekat dengan Gunung Kelud, sambil memanjakan mata anda dapat melihat keragaman warna bunga anggrek koleksi langka maupun angrek koleksi hasil dari persilangan antara anggrek berjenis beda atau hibrida yang menjadi daya tarik tempat wisata Kediri yang banyak dikunjungi oleh kaum pecinta tanaman angrek.

Destinasi agrowisata kampung Agrek Kediri ini juga menyediakan 5 tempat green house untuk menampung tanaman anggrek yang telah berbunga. Di green house ini tidak kurang ada sekitar 1.000 tanaman anggrek dengan aneka jenis dan warna yang siap di bawa pulang oleh anda. Harganya pun terbilang cukup relatif murah yaitu dari berkisaran harga Rp. 25.000 sampai Rp. 50.000 saja, untuk jenis anggrek hidronium, sedangkan untuk anggrek bulan di bandrol dengan harga dari Rp 80.000 sampai Rp. 100.000 saja. Tiap – tiap tanaman anggrek yang dijual sudah terdapat harganya di tempel di potnya, jadi bagi pengunjung yang berminat tinggal bayar saja sesuai dengan bandrol harganya, jangan pakai nawar ya karena penanaman anggrek termasuk cukup sulit.

Fasilitas di tempat ini juga di lengkapi dengan gazebo yang di penuhi oleh taman dan bunga anggrek yang sedap untuk memanjakan mata anda. Di tempat agrowisata Kediri ini anda dapat menikmati kawasan wisata lereng gunung Kelud sambil bersantap siang bersama keluarga tercinta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *