Panduan Berlibur Ke Jambi

Meskipun tidak seterkenal provinsi lainnya dalam hal wisata., namun Jambi ternyata memiliki objek wisata yang tidak kalah menarik. Ada beberapa wisata baru yang kekinian dan istagrammable dan juga beberapa wisata alam yang wajib banget buat dikunjungi. Karena tidak sepopuler Jogja atau Bali, kamu bisa leluasa berlibur ke Jambi tanpa harus uyel-uyelan dengan wisatawan lain. Sama halnya dengan berwisata ke tempat lain, kamu juga harus mempersiapkan beberapa hal dan mengetahui sedikit tentang Jambi.

Menuju Jambi

Ada banyak cara untuk menuju Jambi, yaitu dengan jalur darat dan udara. Cara tercepat menuju Jambi adalah dengan jalur udara melalui Bandara Sultan Taha. Tapi kalau kamu backpacker sejati, kamu bisa memilih jalur darat. Namun satu hal yang menjadi kendala jalur darat adalah waktu tempuh yang lumayan panjang untuk sampai ke Jambi. Tergantung kota asal kamu, menuju Jambi bisa membutuhkan satu hari atau lebih. Bila waktu liburan kamu mepet, jalur udara bisa menjadi pilihan kamu apalagi kalau kamu bisa mendapatkan tiket promo.

Transportasi dalam kota

Jambi sudah termasuk sebagai salah satu kota besar di Indonesia, jadi masalah transportasi bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Ada banyak jenis transportasi untuk menuju satu tempat wisata ke tempat lainnya seperti bus, ojek, angkot, taksi,dan lainnya. Kalau ingin liburan kamu lebih mudah, rental mobil bisa menjadi pilihan yang praktis dengan rata-rata tarif 500 ribu untuk satu hari.

Penginapan dan hotel

Penginapan dan hotel menjadi satu hal yang harus dipertimbangkan dengan matang. Sebagai kota besar, ada banyak Hotel Jambi dengan berbagai level yang bisa menjadi pilihan kamu. Sesuaikan pilihan hotel dengan kebutuhan dan juga bugdet kamu namun jangan sampai mengabaikan masalah kenyamanan dan fasilitas. Jangan hanya karena ingin hotel murah tapi ternyata fasilitas hotel membuat kamu tidak nyaman.

Tempat wisata

Jambi mempunyai banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi bila liburan. Kalau kamu ingin liburan ke tempat wisata yang hits dan kekinian, kamu bisa berkunjung ke Jambi Paradise atau Jembatan Gentala Arasy. Selain wisata kekinian, wisata alam di Jambi juga tidak kalah pamor, lho, ada Taman Nasional Kerinci Sebat, Danau Sipin, Gunung Kerinci, Danau Gunung Tujuh Kerinci, dan lain sebagainya.

Kuliner khas Jambi

Berwisata tanpa mencicipi kuliner khas Jambi rasanya seperti ada yang kurang. Kalau berkunjung ke Jambi, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas yaitu Tempoyak. Makanan ini biasanya juga ditemukan di beberapa provinsi di Sumatra tapi lain provinsi juga lain rasa. Tempoyak di Jambi terbuat dari buah durian yang sudah difermentasi selama beberapa hari kemudian dicampur sebagai bumbu untuk masakan lain. Biasanya tempoyak ini digunakan untuk gulai tempoyak ikan patin. Selain Tempoyak, kamu juga bisa menikmati durian langsung lho bila lagi musimnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *